Labels

Air membantu menurunkan berat badan

waterMeminum air dalam jumlah yang direkomendasikan dapat membantu anda dalam menurunkan berat badan. Ini memberikan saya ide untuk menjelaskan bagaimana air bisa memberikan keuntungan untuk kesehatan dan menurunkan berat badan serta menolong untuk mengetahui apa pentingnya meminum 6-8 gelas sehari.


7 cara Air membantu menurunkan berat badan

#1 Rasa Kenyang dan kontrol selera makan

Meminum segelas air sebelum makan adalah baik untuk mengontrol selera makan anda,memberikan rasa kenyang lebih cepat. Meskipun air tidak akan bertahan lama didalam perut, jikakalau anda meminum air secara rutin maka anda dapat menjaga rasa kenyang dalam waktu yang lebih lama.

#2 Dapat meminimalkan keinginan untuk ngemil

Berapa kali anda menemukan diri anda merasakan keinginan untuk makan tapi tidak tahu mau makan apa? Pada waktu itu anda berdiri didepan lemari es atau lemari makanan mencoba mencari apa yang bisa dimakan dan pada akhirnya anda makan kudapan/snack yang mana menambah kalori dan gula yang sesungguhnya tidak diperlukan lagi oleh tubuh karena sebelumnya anda sudah makan !
Rahasia yang biasanya diberikan oleh dietician adalah meminum segelas air dan tunggu selama 10 menit sampai rasa lapar itu pergi. kalaupun anda harus makan pilihlah makanan lain yang lebih sehat (kurang dari 100 kalori).

#3 Banyak aktivitas,banyak energi,Menurunkan berat badan lebih cepat

Air tidak memberikan energi seperti makanan atau minuman lain tetapi bisa membantu dengan banyak cara. Menjaga tubuh anda cukup akan air terbukti beraksi untuk melawan sakit kepala,juga menambah fokus dan daya ingat.  Apa hubungannya dengan menurunkan berat badan? Anda punya lebih banyak kesempatan untuk mencurahkan tenaga dan tekad anda untuk tetap pada pola makan yang sehat daripada kalau anda letih,tidak fokus atau sakit kepala.

#4 Zero Kalori !

Anda bisa minum sebanyak yang anda mau tanpa perlu kuatir  tentang kalori. Air memiliki 0 kalori dan minuman paling alami. Efek lain dari meminum air,Anda mengurangi meminum minuman yang lain,yang mana beberapa dari minuman memiliki kalori dan gula yang cukup tinggi. Tentu saja ada minuman untuk menurunkan berat badan tapi fungsinya tidak sepenting air dalam tubuh.

#5 Membantu pencernaan

Air membantu pencernaan dan mendorong fungsi normal beberapa organ tubuh termasuk hati.
Kekurangan asupan air dapat menyebabkan melambatnya pencernaan,menurunnya metabolisme lemak dan memberikan rasa kembung dan letih.
Tip : Badan kita memerlukan 1 liter air untuk mencerna setiap 1000 Kalori yang anda makan.

#6 Mengurangi berat cairan (water retention)

Water retention terjadi dikala badan kita menyimpan terlalu banyak cairan didalam organ atau daging dimana jumlah cairannya melebihi standard. Dalam fitness industri hal ini biasa disebut water weight/beban air dan salah satu cara untuk menghilangkannya adalah dengan meminum air dalam jumlah yang direkomendasikan per hari.

#7 Menghilangkan racun,membentuk otot dan menyehatkan kulit.

Konsumsi rutin akan air membersihkan tubuh dari racun/Detoxin serta membantu organ tubuh untuk berfungsi lebih baik,memperjelas bentuk otot dan melembabkan kulit.

Baca juga: Jumlah-air-yang-diperlukan-dalam-sehari

No comments:

Post a Comment