Labels

Makanan yang membantu mengurangi Lemak


Lemak pada perut paling sulit dienyahkan dari tubuh. Selain perut tak ramping, kumpulan lemak jenuh di perut juga berbahaya bagi kesehatan. Terdapat beberapa jenis makanan yang dapat membantu Anda meluruhkan lemak di perut, tentu bila diiringi olahraga yang terfokus pada perampingan perut seperti sit-up.
Berikut makanan-makanan yang wajib Anda sertakan guna membantu secepatnya meluruhkan lemak jahat pada perut, sebagaimana dilansir Livestrong.

Serat

Makanan yang kaya akan serat dapat membantu menyusutkan lemak perut dengan berbagai cara. Makanan berserat dapat membuat lebih cepat kenyang daripada rendah serat dan membutuhkan waktu mencerna lebih lama untuk membuat merasa kenyang.

Protein
Protein pun dapat memperpanjang rasa kenyang. Karena protein butuh lebih banyak kalori untuk dicerna daripada buah-buahan dan sayuran. Salah satu sumber protein yang mengandung vitamin B12 adalah telur. Makanan ini penting untuk memecah sel-sel lemak.
Buncis dan kacang-kacangan
Buncis, kacang merah, kacang panjang, kacang polong, dan lain-lain merupakan sumber protein yang baik dan memiliki manfaat ekstra karena diperkaya dengan serat. Meskipun demikian, hindari kacang yang digoreng.
Enzim
Enzim yang membantu memecah protein agar dapat dicerna dengan lebih baik. Makanan yang mengandung enzim, seperti pepaya dan nanas, buah segar serta sayuran memberikan peluang bagi hati dan pankreas untuk mengeluarkan lebih banyak racun.
Lemak sehat
Pilih lemak sehat. Lemak tak jenuh tunggal misalnya, mampu meningkatkan metabolisme dan mengubah lemak perut menjadi energi.
Makanan yang kaya dengan lemak sehat ini antara lain minyak zaitun, kacang almond, dan alpukat. Kacang almond yang kaya lemak tak jenuh tunggal ini menjadi sumber protein yang memberikan efek membakar lemak

No comments:

Post a Comment